- / / : 081284826829

Chikungunya



Chikungunya adalah penyakit virus yang disebarkan oleh nyamuk. Penyakit ini menyebabkan demam dan nyeri sendi yang parah. Gejala lainnya termasuk nyeri otot, sakit kepala, mual, kelelahan dan ruam. Secara umum, tanda-tanda klinis penyakit chikungunya ini mirip dengan demam berdarah.



Tidak ada obat untuk penyakit ini. Pengobatan difokuskan pada menghilangkan gejala-gejalanya. Adanya kedekatan tempat perkembangbiakan nyamuk denga tempat tinggal manusia merupakan faktor risiko yang signifikan untuk chikungunya.

Penyakit ini terjadi di Afrika, Asia dan benua India. Dalam beberapa dekade terakhir vektor nyamuk chikungunya telah menyebar ke Eropa dan Amerika. Pada tahun 2007, penularan penyakit dilaporkan untuk pertama kalinya di Eropa, dalam sebuah wabah lokal di Utara-Timur Italia.
 
Chikungunya adalah penyakit yang ditularkan nyamuk. Virusnya pertama kali dianalisa pada saat wabah di Selatan Tanzania pada tahun 1952. Ini adalah alphavirus dari keluarga Togaviridae. Nama 'chikungunya' berasal dari akar kata kerja dalam bahasa Kimakonde, yang berarti "untuk menjadi berkerut" dan menggambarkan penampilan bungkuk penderita dengan nyeri sendi.
'new, bersahabat dengan nyamuk, nyamuk, umur nyamuk, morfologi nyamuk, klasifikasi nyamuk, nyamuk aedes aegypti, nyamuk demam berdarah, nyamuk anopheles, nyamuk chikungunya, nyamuk malaria, nyamuk kaki gajah, filariasis, je, penyakit nyamuk, penyakit nyamuk cikungunya, pengertian nyamuk, hindari penyakit nyamuk, demam berdarah nyamuk, nyamuk baru, reperensi penyakit nyamuk, akibat nyamuk, obat nyamuk, nyamuk blog, mosquito, anti mosquito, mosquito trap, mosquito sound, jurnal nyamuk, jurnal nyamuk aedes aegypti, jurnal pengendalian nyamuk, jurnal nyamuk cuex, nyamuk lingkungan, jurnal pengendalian nyamuk, nyamuk psn, jurnal nyamuk search, jurnal larva, aspirator, aspirator nyamuk, insect aspirator, vektor nyamuk, vektor nyamuk culex, struktur vektor nyamuk, vektor nyamuk anopheles, jurnal pengendalian vektor nyamuk, vektor nyamuk filariasis, pengertian vektor nyamuk, artikel vektor nyamuk, contoh vektor nyamuk, buku nyamuk, anatomi nyamuk, tanaman pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk dalam rumah, tanaman pengusir nyamuk blog, tanaman hias pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk paling ampuh, jual tanaman pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk alami, herbal, tompen, tanaman obat, lavender, zodia, wisata ilmiah nyamuk, musium nyamuk, insektarium nyamuk, tompen nyamuk, darah nyamuk'
WWW.ARDADINATA.COM