- / / : 081284826829

Tanda dan Gejala Chikungunya


Chikungunya ditandai dengan onset mendadak demam, sering disertai dengan nyeri sendi. Tanda-tanda umum dan gejala lainnya termasuk nyeri otot, sakit kepala, mual, kelelahan dan ruam. Nyeri sendi ini sering sangat melemahkan, tetapi biasanya berakhir dalam beberapa hari atau minggu. Kebanyakan pasien sembuh sepenuhnya, tetapi dalam beberapa kasus nyeri sendi dapat bertahan selama beberapa bulan, atau bahkan bertahun-tahun.


Ada beberapa kasus dilaporkan, sesekali terjadi adanya komplikasi neurologis dan jantung, serta keluhan gastrointestinal. Komplikasi serius yang tidak umum, tetapi pada orang tua penyakit ini dapat berkontribusi pada penyebab kematian. Seringkali gejala pada individu yang terinfeksi adalah ringan dan infeksi mungkin tidak dikenali, atau salah didiagnosa di daerah di mana dengue terjadi.

Transmisi

Virus ini ditularkan dari manusia ke manusia oleh gigitan nyamuk betina yang terinfeksi. Paling umum, nyamuk yang terlibat adalah Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Dua spesies ini juga sebagai penular virus demam berdarah. Nyamuk ini menggigit seluruh siang hari, meskipun mungkin ada puncak aktivitas di pagi dan sore hari. Kedua spesies yang ditemukan menggigit di luar ruangan, tapi Ae. aegypti juga akan mudah memberi makan di dalam ruangan. Setelah gigitan nyamuk yang terinfeksi, onset penyakit terjadi biasanya antara empat dan delapan hari, tetapi dapat berkisar dari dua sampai 12 hari.

Diagnosa

Beberapa metode dapat digunakan untuk diagnosis. Tes serologis, seperti enzim-linked immunosorbent tes (ELISA), dapat mengkonfirmasi kehadiran IgM dan IgG anti-chikungunya antibodi. Tingkat antibodi IgM yang tertinggi tiga sampai lima minggu setelah onset penyakit dan bertahan selama sekitar dua bulan. Virus dapat diisolasi dari darah selama beberapa hari pertama infeksi. Berbagai reverse transcriptase-polymerase chain reaction metode (RT-PCR) yang tersedia tetapi sensitivitas variabel. Beberapa cocok untuk diagnosis klinis. RT-PCR produk dari sampel klinis juga dapat digunakan untuk genotip virus, yang memungkinkan perbandingan dengan sampel virus dari sumber geografis beragam.

Pengobatan
 
Tidak ada obat khusus untuk menyembuhkan penyakit chikungunya. Pengobatan diarahkan terutama pada menghilangkan gejala, termasuk nyeri sendi. Tidak ada vaksin chikungunya komersial.
'new, bersahabat dengan nyamuk, nyamuk, umur nyamuk, morfologi nyamuk, klasifikasi nyamuk, nyamuk aedes aegypti, nyamuk demam berdarah, nyamuk anopheles, nyamuk chikungunya, nyamuk malaria, nyamuk kaki gajah, filariasis, je, penyakit nyamuk, penyakit nyamuk cikungunya, pengertian nyamuk, hindari penyakit nyamuk, demam berdarah nyamuk, nyamuk baru, reperensi penyakit nyamuk, akibat nyamuk, obat nyamuk, nyamuk blog, mosquito, anti mosquito, mosquito trap, mosquito sound, jurnal nyamuk, jurnal nyamuk aedes aegypti, jurnal pengendalian nyamuk, jurnal nyamuk cuex, nyamuk lingkungan, jurnal pengendalian nyamuk, nyamuk psn, jurnal nyamuk search, jurnal larva, aspirator, aspirator nyamuk, insect aspirator, vektor nyamuk, vektor nyamuk culex, struktur vektor nyamuk, vektor nyamuk anopheles, jurnal pengendalian vektor nyamuk, vektor nyamuk filariasis, pengertian vektor nyamuk, artikel vektor nyamuk, contoh vektor nyamuk, buku nyamuk, anatomi nyamuk, tanaman pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk dalam rumah, tanaman pengusir nyamuk blog, tanaman hias pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk paling ampuh, jual tanaman pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk alami, herbal, tompen, tanaman obat, lavender, zodia, wisata ilmiah nyamuk, musium nyamuk, insektarium nyamuk, tompen nyamuk, darah nyamuk'
WWW.ARDADINATA.COM